Beriman Membuat Hidup Menakjubkan

Artikel terkait : Beriman Membuat Hidup Menakjubkan


Rasulullah SAW telah bersabda:

“Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mukmin; yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya.”

(Hadits Riwayat Muslim)

Kehidupan orang-orang yang beriman adalah kehidupan yang menakjubkan. Pun saat mereka sakit, sebenarnya mereka dihindarkan dari sakit yang lebih besar. Saat mereka kehilangan, mereka terhindar dari kehilangan yang lebih besar.

Ibarat nya, kita dijorogke (didorong) teman hingga jatuh, hingga kaki kita terluka, sakit. Namun disaat bersamaan kita terhindar dari kecelakaan ditabrak kereta. Kenyataannya kita memang sakit kaki kita, Namun kita jadi terhindar dari sakitnya ditabrak kereta.

Kalau merasa hidupmu menyakitkan. Berimanlah maka rasa sakit itu menjadi hal yang menakjubkan. Karena iman itu saat bergesekan dengan rasa sakit maka ia akan meninggikan level derajatnya setahap demi setahap.

Kalau merasa hidupmu membosankan. Berimanlah maka kebosanan itu menjadi hal yang menakjubkan. Karena iman itu saat bergesekan dengan masalah maka ia akan memancarkan kemuliaan.

Pernah Rasul saat ingin makan, bertanya pada ibunda kita Aisyah radhiyallahuanha; “Wahai Aisyah, apakah kamu mempunyai makanan?” Aisyah menjawab, “Tidak, ya Rasulullah.” Beliau bersabda: “Kalau begitu, aku akan berpuasa.”

Perhatikanlah, Mari perhatikan. Tidak ada makanan, saat ingin makan adalah salah satu hal yang membosankan. Namun jadi menakjubkan, saat kebosanan itu dihidmadkan untuk Allah.


Beimanlah Maka Hidupmu Menakjubkan

Artikel Baitul Maal Ahmad Dahlan Lainnya :

0 comments:

Post a comment

Copyright © 2017 Baitul Maal Ahmad Dahlan - All Right Reserved | Edited By AAN