Keyakinan Kepada Allah, Bahwa Allah Bersama Orang Yang Yakin Kepada-Nya

Artikel terkait : Keyakinan Kepada Allah, Bahwa Allah Bersama Orang Yang Yakin Kepada-Nya


yakinlah kepada allah
Bila seseorang lulus sekolah SMA/K, nilainya bagus dan dia memiliki pengalaman magang. Lalu dia berdoa kepada Allah ingin mendapat pekerjaan yang bagus. Apakah Allah membantunya?

Bila seseorang lulus sekolah SMA/K, punya nilai pas-pasan dan dia tidak punya pengalaman apapun. Lalu dia berdoa kepada Allah ingin mendapat pekerjaan yang bagus. Apakah Allah membantunya?

Kedua kasus itu sangat mudah bagi Allah. Kekuasaan Allah jauh lebih besar dari itu. Jauh lebih luas dari itu.

Allah mampu menolong orang yang tidak lulus sekolah. Nilai raportnya rendah. dan tidak punya pengalaman kerja. sederhananya, jauh dibawah rata-rata. Namun yang dimilikinya adalah ALLAH. Dan inilah yang terpenting, jika orang ini yakin, maka semua kemungkinan bisa terjadi. Allah tinggal mengatakan KUN FA YAKUN maka jadilah.

Kita biasa melihat orang-orang menikah. Lalu 1 atau 2 tahun punya anak. ini adalah biasa. Namun kakek nenek punya anak ini adalah luar biasa. Kisah ini diabadikan Allah dalam Alquran ( Surat Al-Anbiya'). Kisahnya Nabi Zakaria. 

Dalam Alquran, juga ada kisah yang lain. Orang yang dilempar ke samudera lalu ditelan ikan. Namun Allah menjaganya dari kebinasaan (Surat Al-Anbiya'). kisahnya Nabi Yunus.

Seperti itulah kekuasaan Allah. Sesuatu yang tidak mungkin dalam pikiran manusia, menjadi mungkin dalam kekuasaan Allah. Permasalahannya adalah kita tidak selalu yakin pada kekuasaan dan kebesaran Allah.

Dan di bumi terdapat kekuasaan Allah bagi orang-orang yang yakin (20). Dan (juga) pada dirimu sendiri. Apakah kamu tidak memperhatikan (21)(Adz Dzariyat)
Baca Juga : Doakan Anak Kita Meski Kita Penuh Dosa

Artikel Baitul Maal Ahmad Dahlan Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2017 Baitul Maal Ahmad Dahlan - All Right Reserved | Edited By AAN