LPQ ADDASUKI Pemuda Muhammadiyah

LPQ ADDASUKI merupakan pendidikan pasca TPQ. Namun juga dibuka kelas Martikulasi bagi yang belum bisa membaca dengan lancar. Latar belakang berdirinya LPQ ini adalah karena tidak adanya pendidikan agama selepas TPA/ TPQ, sehingga setelah bisa membaca al-quran pendidikan terputus. Hal ini amat disayangkan karena mencukupkan dengan pencapain itu padahal masih banyak yang harus dipelajari.

Ada 4 kelas di LPQ yaitu kelas kibar (usia santri 15 tahun keatas), kelas sighar (usia santri 15 tahun kebawah), kelas K.H. FAKIH USMAN dan kelas KI BAGUS HADI KUSUMO Ini merupakan pendidikan dengan lama pendidikan 1 tahun (3 Cawu). Dan diharapkan setelah itu lulus dan siap mengajar di TPQ daerah masing-masing (Alhamdulillah lulusan angkatan pertama-2015 dan kedua-2016 sudah banyak yang mengajar di TPA/ TPQ)

LPQ yang wajib masuk setiap senin dan kamis sore ini gratis. Dibiayai oleh para donatur (Rp 500.000,- untuk pendidikan satu santri), namun dibolehkan berinfak bagi yang bersedia. Syarat mengikuti pendidikan ini adalah mendaftar dengan mengisi formulir, kartu identitas/ KK, akte kelahiran dan foto 4x6. Adapun syarat umur adalah minimal 8 tahun dan maksimal 65 tahun.
KEPEDULIAN KITA PADA ILMU AGAMA MASYARAKAT, AKAN MEMPERBAIKI MASYARAKAT.

0 comments:

Post a comment

Copyright © 2017 Baitul Maal Ahmad Dahlan - All Right Reserved | Edited By AAN